Sepuluh Langkah Atasi Bayi Kayang



[ad_1]

SUKABUMIUPDATE.com – Pernah mendapati bayi atau anak Anda tiba-tiba mengalami panas tinggi, menggigil, lalu mengalami kontraksi i seluruh ototnya kaku? Hati-hati, it is adalah tanda-tanda kejang. Such perlu panik sehingga malah tak mampu bertindak apapun. Artikel ini menyajikan sepuluh langkah yang bisa dilakukan saat bayi mengalami kejang.

1. Jangan panic. Saat bayi mengalami kejang, ibu-ibu biasanya tegang, ketakutan, hingga panik. Sabar. Ambil napas dalam-dalam, lepaskan kepanikan itu. Semakin Anda panik, semakin tak bisa berpikir untuk bertindak cepat mengatasi bayi kejang.

2. Tempatkan anak di tempat yang aman dan nyaman. Settlements of binoculars can be found at the same time as the benar-benar aman and nyaman, jangan lupa miringkan badannya.

3. Singkirkan band apa pun yang bisa melukai anak saat kita baringkan.

4. Jangan memasukkan apapun ke dalam mulut, meski dengan maksud menghindarkannya agar tidak menggigit lidahnya sendiri. Banda tersebut bisa melukai dan menyumbat saluran pernapasan.

5. Yangan menahan tubuh anak yang kejang. Gerakan penderita kejang biasanya spontaneous, so beraturan dan tak bisa dicegah.

6. Biarkan gerakan kejang berlangsung apa adanya. A member of the United States, who is a member of the United Nations, is a member of the Council of the United Nations.

7. Bila kejang disertai muntah, miringkan tubuh anak for the menghindari tertelannya cairan muntahnya sendiri yang bisa mengganggu pernapasan.

8. Berikan obat diazepam rectal yang dimasukkan ke dubur (resep dari dokter) jika kejang lama tak berhenti.

9. I would like to have a beverage, kejang kejang or in a good condition for the baby,. Namun, jika kejang ternyata berlangsung lama lama, za 10 menit, bawalah ke rumah sakit terdekat za menghindari risik yang lebih berbahaya akibat terlambat mendapat pertolongan pertama.

10. Waspadai bahaya yang bisa ditimbulkan kejang lama ini antara lain: terjadi gangguan napas, anak tidak bernapas atau biru, kokurangan oksigen sehingga bisa mengakibatkan kerusakan otak.

Yang Dilakukan Pasca Kejang

Periksa dry tubuh bayi. Apabila masih di atas 38 deraja Celcius kompres terus hingga suhu turun.

Kompres dengan air hangat. Jika diberi air dingin, aka akan menyangka bahwa suhu di luar tubuh dingin sehingga otak akan memerintahkan tubuh for menaikkan suhunya dengan cara menggigil sehingga memroduksi panas. Akibatnya dry tubuh bukannya turun melainkan tambah panas.

Jika anak sudah sadar, berikan air minum.

Jangan diberican makanan fall. Berikan makanan lunak yang mudah dicerna sedikit-sedikit tiap 1 – 2 jam.

If you are not sure what to do, you will not be surprised to hear that you have not even been able to panic the senders of rumah. Wake up penanganan yang cepat sangat penting for menghindari complications kelainan pada syaraf pusat. Apabila kejang berlangsung lama dan berulang-ole maka dianjurkan untuk membawanya ke rumah sakit dimana kemungkinan adanya penyakit lain seperti radang selaput otak, dan sebagainya.

Yangan biarkan anak mengalami demam tinggi. Ini yang memicu kejang.

Berikan obat penurun panas sesuai dosis. Sediakan selalu obat jenis ini di rumah, seperti parasetamol.

Perbanyak minum air putih dan lakukan compress hangat.

Sumber: Tempo

Email Redaks : [email protected]

E-mail Marketing : [email protected]

[ad_2]
Source link